[REVIEW] ENVYGREEN – SKIN BALANCING LOTION & OIL FREE SUN DEFENCE


Hai-hai beautiful! Udah lama banget kayaknya gue engga me-review di blog tercinta ini. Biasa banyak kerjaan *uda keliatan sibuk belom?* wueehehe. Nah kali ini gue akan me-review skin care products dari brand lokal, yazzzz brand lokal gais, udah tau lah ya dari judulnya kalo gue akan nge-review si Envygreen.


Nah, awalnya gue tau envygreen ini dari Youtube kak Jihan, dan awalnya itu gue tertariknya ama Whitening Night Cream atau apalah itu namanya gue lupa, bikos ma face so dekil as trash :) . Gue entah kenapa ga ragu buat beli soalnya dia punya klaim yaitu aman buat ibu menyusui dan ibu hamil, jadinya gue merasa kalo ini pasti aman di kulit remaja. Ye ga? Gece deh gue pesen, eh pas gue mau pesen, ternyata kalo kalian mau beli di Envygreen itu harus konsul dulu, buat mastiin produk apa yang cocok sama kulit kalian. oke aku rapopo.

ini nih daftar pertanyaan konsulnya

Emang agak lama sih, ga langsung di bales (gue pake Line, tapi ada juga yang WA), tapi sabar aja karena adminnya super ramah banget.  Gue akhirnya dapet rekomendasi beberapa produk seperti, Acne Care Facial Wash, Face Cleanser With Extract Papaya, Acne Solution, Skin Balancer, Oil Free Sun Defense, Kefir Milky. Tapi yang gue purchase cuman 2, si Skin Balancer sama Oil Free Sun Defense-nya doang. Karena menurut gue sepertinya gue butuh itu doang (sepik, misqueen aja sebenernya).
Kuy lah ke reviewnya!                                       


SKIN BALANCING
 LOTION
        

Penghilang jerawat dan komedo berbentuk liquid yang dapat digunakan sebagai foundation dan oil control. Produk ini mengandung Acid Salycil, Menthol, Triclosan dan Sophora Extract yang bekerja menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Aman digunakan oleh remaja di bawah 15 tahun.

Untuk packagingnya sih menurut gue b aja ya, ga tumpah-tumpahan walaupun cair, soalnya dia lubang buat keluarnya juga kecil banget jadi aman buat traveling. Isinya cuman 50 gr harganya 43.000 , sebenernya ada yang full size cuman kan gue coba-coba dulu hehe--

Ini teksturnya cair banget dan wangi-nya itu mirip sama wangi Caladine cair, sebelon dipake juga mesti di kocok dulu, karena dia model ada endapan di bawah gitchu. warna-nya salem-salem kulit biasa sih.

Gue pake ini cuman pas malem hari setelah pake toner dan aloe vera, gue pake ditepok-tepok santai aja ke seluruh muka. Sehari-dua hari sih belom  berasa efeknya ya, pas udah semingguan itu gue bener-bener ngerasa muinyak di muka gue berkurang banget nget nget. Biasa gue suka minta kertas minyak ama temen tapi sekarang uda engga. Ini ga berlebihan tapi emang beneran se-bagus itu banget. Tapi gue kurangin pemakaiannya jadi ga setiap hati, cuman kayak seminggu 3x atau 4x aja, takutnya kulit gue jadi kering banget. Jadi klaim dia buat oil control itu bener banget nget nget.


Nah ada tulisan bisa dijadiin foundation, menurut gue ini terlalu sheer banget kalo dijadiin foundation, mungkin maksudnya adalah sebelom kita pake foundation. Emang lumayan ngeratain warna kulit sih, tapi engga ada coverage-nya. Gue sering banget kalo mau pergi yang bener-bener seharian dan pengen make up tahan seharian ga luntur dan berminyak, gue pake ini sebelom pake BB cream atau foundation. And yassss, make up gue stay in place, ga berminyak. Jadi mungkin untuk foundation yang dia maksud itu kayak semacem sebelom pake foundie kita pake ini dulu.  Mungkin yaaa..

teksturnya cair jadi cepet banget ngeresepnya

Gue sangat sangat sangat me-rekomen ini buat kalian yang kulitnya berminyak, ataupun kombinasi. Tapi jangan berlebihan juga ya pake-nya nanti bisa kering, pakein di tempat-tempat yang emang produksi minyaknya itu berlebih ajaa.

RATE? 5/5 yazzz aku suka sekaliiiii <3 ..
Repurchase? Of Course laaa!

OIL FREE SUN DEFENCE


Krim tabir surya transparan dan tidak berminyak dengan SPF 30 dengan bahan nano teknologi, dapat merawat, melindungi dari sinar matahari dan membantu kulit nampak cerah 
dan bekas jerawat tersamarkan.

Packaging-nya imut banget travel friendly, isinya cuman 5 gr, gue rasa ada yang gede kayaknya, ini sih harganya 41 ribu-an. Untuk anak kere seperti gue sih ini agak mahal ya untuk sebuah sun defence segede 5 gr.

Sesuai namanya, ini tuh oil free, ga bikin greasy sama sekali, bener-bener kayak langsung nyerep kayak ga pake apa-apa. Yang gue suka selain dia ga greasy adalah, dia engga whitecast. Isinya putih macem sunscreen pada umumnya, gampang banget di blend dan nyerep ke kulitnya <3

Setelah gue pake skitar 3 mingguan dan gue bandingin sama foto yang pertama kali gue kirim ke envygreen pas kosul sih emang ada perubahan ya, muka gue lebih cerah sedikit dan emang bekas jerawat tersamarkan.

Gue pake pas pagi kalo mau ke sekolah dan enak banget deh pokoknya gue suka, cuman sayang aja spf-nya cuman 30, mungkin bakalan makin oke kalo spf-nya 50. Ye ga? Dan lagi ini kecil bingits, cuman 5 gr, 43 ribu, dan gue sih cuman tahan 2 minggu doang, padahal sudah irit-irit pakenya :(

Rate? 4/5
Repurchase? Engga dulu sih, mau cari sun defence yang lain.

Thanks For Reading, Don’t Forget To Read My Other Post. Hope You Like It. God Bless!


Follow juga instagram gue - https://www.instagram.com/avernandaa/?hl=en

7 comments

  1. Bagus ya produknya, bisa ngontrol minyak juga.. jadi penasaran pengen nyoba..

    ReplyDelete
  2. Saya kok make skincare envygreen muka semakin kusam dan berminyak parah kira kira kenap ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Thanks for leaving a comment! Kamu pake varian apa sis? Karena varian envygreen kan banyak ya hehe jadi agak sulit buat tau kamu kenapa? Sebelum beli konsultasi dulu ga sama adminnya??

      Untuk produk-produk di atas sih aku untungnya cocok-cocok aja ya hehe. Maaf nih aku gabisa bantu kasih tau kamu kenapa, soalnya aku gatau kamu pake varian apa :(

      thanks dear <3

      Delete
    2. Ak konsul dulu sih apa ak yg salah jawab iyaa.. mukaku berminyak parah sis.. ak dapet face cleancer with papaya extract . Gentle clean facial foam . Toner. Intensive vitamin c serum . Night extra whitening . Ultimate sun protection

      Delete
    3. Ak dapet envygreen trial brigtening pack
      Kayak nya ak waktu konsul salah jawab apa iyaaa.. muka ku berminyaak. Harus nya jawab kombinasi kali iyaa. Waktu itu ak jawab normal cenderung berminyak sis

      Delete
    4. Hai dear! Wah untuk produk-produk itu aku engga pernah coba nih. coba dikonsultasiin lagi sama adminnya. Seandainya engga menemukan titik terang, bisa balik lagi ke skincare kamu yang sebelumnya aman-aman aja di kamu.

      Cheerio!

      Delete
  3. Kalau mau konsultasi gimana ya kak ?

    ReplyDelete