[REVIEW] SCARLETT GLOWTENING SERUM

Hallo frensiee! I’m back with another skincare review šŸ˜šŸŒ¼ Jadi seperti yang tertera di judul gue bakalan me-review salah satu produk baru dari Scarlett yang kayaknya lagi heboh banget shayyyy. Yes it is the Scarlett Glowtening Serum! Btw, gue udah coba produk ini udah dua minggu lebih kayaknya kalo gue ga salah itung -hehe-



šŸ’Packaging

Packing-nya sama kayak packaging serum Scarlett yang lain. Super aman ada kayak handler (?) nya di dalem kardus, jadi ga ada deh tuh boi drama serum pecah pas shipping. 



Isinya 15 mL, standar isi serum pada umumnya. Pipet serumnya kayak pipet pada umumnya gitu dari kaca, tapi…. šŸ„ŗ Kalo lo baca review Scarlett Acne Serum gue  di sini, lo pasti tau kalo gue masi impress sama ujung pipetnya yang bisa nyentuh dasar botolnya. Jadi ga ada tuh wak drama produk udah tinggal dikit terus ngambilnya ribet. Botolnya juga dari kaca tebel gituu. 


šŸ’Ingredients



Gue bakal jelasin sedikit deh ya manfaat setiap ingredients buat yang di-highlight sama serum ini

1. Tranexamic Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, meratakan noda hitam, dan meratakan warna kulit.

2. Niacinamide: melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

3. Geranium Oil: menyamarkan garis halus pada wajah dan mengencangkan kulit, serta memperlambat penuaan.

4. Allantoin: mengandung antioksidan yang tinggi untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. 


šŸ’My Review

Wanginya ga menyengat untungnya, light banget ga mengganggu sama sekali. Gue pake sekitar dua sampe tiga tetes aja. Teksturnya agak thick dan hampir menuju essence. Tapi……… jujurly gue kira bakalan kayak berat dan tebel berasa banget gitu kan di muka. LO PADA TAU GA. Pas diratain, doi glides so smooth dan nyerep cepet tanpa ninggalin kesan ga enak di muka gue. Magic šŸ§™šŸ»‍♀️~ 


Btw, di packaging-nya sebenernya ada tulisan kalo produk ini for all skin types. Tapi sebagai pemilik muka oily+acne ini, gue awalnya skeptis banget pas liat teksturnya, kayak gue ngerasa “wah ini pasti bikin gue berminyak dah”. TAPI, sama sekali engga frens. Bahkan pas gue pake siang-siang, doi sama sekali engga memperparah minyak di muka gue. Zuzur ajaib. Feel di muka lo tuh kayak yang lembab aja gitu. Jadi gue rasa buat kalian yang kulitnya kering masih oke banget deh pake ini.


Gue pertama kali coba ini di malem hari gitu kan ye, terus pas gue bangun emang belom ada perubahan yang berarti sih, tapi gue ngerasa muka gue alusss bangettt pas dipegang. Untungnya gada reaksi negatif dari serum-nya, jadi gue lanjutin terus deh sampe sekarang. Perubahan udah mulai kerasa itu setelah 7 harian pake, gue ngerasa muka gue rada cerahan. Cerah yang gue maksud adalah muka lo jd kayak terang, sehat, ada lampu dari dalem aje gitu. šŸ’”✨ Untungnya lagi bukan cerah yang lo tau gaksi, cerah abu-abu gituu haduuuu gudbai banget deh kalo itu mah…. 

Selain cerah, gue juga ngerasa warna kulit gue mulai jadi rata. Engga ada daerah yang gelap sendiri atau merah sendiri. Juga, gue ngerasa tekstur muka gue jadi sangat membaik, jadi super alusss dan kenyel, plumpy gitchu.


šŸ’Tips

Sebagai manusia penganut sambil menyelam minum aer. šŸ šŸ’¦ Gue pake serum ini sekalian gue pake Acne Serum dari Scarlett juga. Jadi gue pake Acne Serumnya dulu, baru pake si Glowthening. Karena tekstur si Acne Serum lebih ringan kann, jadi doi duluan. Gue melakukan hal ini dalem rangka, sembari mengobati jerawat sembari mencerahkan dan membasmi bekasnya. JIAHAHAHHAHAA. 


šŸ’Conclusion

Jujurly, gue ga perez sama sekali ya wak. Tapi emang gue cocok sih sama rangkaian skincarenya Scarlett. Mana produk lokal pula #BanggaProdukLokal *jiah gimane si yang bener hashtagnye*. Harganya juga murce-marice, cuman 75.000 di Official Shopnya, nih gue kasih linknya biar cepet di sini. Sekarang BA-nya Song Joong Ki lagi, woi keren banget dah šŸ˜šŸ¤ŸšŸ». Jadi tentu udah BPOM ye sisteur, mane mungkin Oppa Song kite mau jadi BA kalo produk abal-abal. Ya jadi sekian dari gue, jangan lupa mampir lagi shayang di post-post selanjutnya. 


Kecup manjyah šŸ’‹~

0 comments