SKIN CARE UNTUK KULIT BERMINYAK [ACNES OIL CONTROL REVIEW]

Hai genks, ku kembali ya tapi tetep sama review lagi -_-“ . Karena ku sangat gabut hari ini ga tau mau ngapain dan akhirnya memutuskan buat bikin review (sebenernya ini bukan review sih, lebih kek saran atau recommend gue buat lu semua).


Produk yang akan gue review hari ini adalah produk yang lagi-lagi dari Acnes Treatment Series, idk why gue jatuh cinta banget sama Acnes Oil Control Series ini. TAPI INI GASEMUANYA DARI ACNES TREATMENT SERIES KOK ADA PRODUK YANG LAIN JUGA, KARENA GUE KAN NIATNYA KASIH SARAN SKIN CARE UNTUK KULIT BERMINYAK, BUKAN REVIEW ACNES OIL CONTROL SERIES DOANG HEHE. Jadi dulu sebelum gue pake produk-produk Acnes Treatment Series ini, gue pake produk Acnes Treatment Series yang mencar-mencar kemana-mana. Makanya gue kesel dan akhirnya stop buat pake semua produk-produk itu. Karena gue males nyarinya :( .

Nah selama ini gue liat produk-produk ini cuman aja gue ga tertarik, sampe akhirnya gue penasaran dan gue cobain deh. Kenapa gue ga tertarik? Karena ada milk cleansernya dan gue dulu selalu berpikir kalo milk cleanser ga guna, *oh stupid me*. Yang bikin gue seneng adalah semua produk si Acnes Oil Control Series ini tuh ada di super market deket sekolah gue, kan belinya gampang jadinya (poin ++).

Acnes Oil Control Series ini ada 6 produk sebenernya, yaitu
1. Cleansing Wash
2. Milk Cleanser
3. Toner
4. Moisturizer
5. Oil Control Film (a.k.a kertas minyak)
6. Sheet Mask


Gue ga pake semuanya, karena gua emang ada yang udah lebih nyaman sama produk yang lain hehe. Nah apa aja yang gue pake dan apa khasiatnya, langsung aja kita lanjut ke bawahhh ..


1. Milk Cleanser

Sebelom cuci muka biasanya gue pake si Milk Cleanser dari ACNES OIL CONTROL SERIES ini karena gue mau lebih pasti aja muka gue bersih dari BB Cream dan sebagainya (bisa juga kalo gue abis keluar). Yak, gue pake ini untuk membersihkan muka gue pas mau cuci muka pas sore atau malam hari. Kenapa pagi engga? Karena menurut gue muka pagi itu, ga begitu butuh Milk Cleanser. Karena lu gamungkin kan tidur masih pake BB Cream atau Bedak. Intinya sih gue pake ini buat mengangkat kotoran-kotoran diwajah gue biar makin bersih.

Milk Cleanser ini asik banget menurut gue, karena wangi dan gak cair (biasa adakan yang beleber kemana-mana sanging cairnya). Terus dia beneran mengangkat semua kotoran di muka gue, and I love it so much. Cuman ada 1 yang menurut gue kurang, Entah Milk Cleanser ini kenapa cepet banget kering gitu ya? Makanya gue gapernah pake Milk Cleanser ini didepan kipas atau pun AC. Overall gue rekomen ini untuk kalian yang punya Oily Skin serta Acne Prone skin. Two Thumbs :*

2. Face Wash
source: google

Kalian pasti udah tau face wash kesayangan gue yaitu, GARNIER Pure Active Matcha. Yas, this is my lovely. Karena gue sukak banget sama ini, dia bisa banget mengurangi minyak dan asoy banget kalo dipake pas abis pulang sekola, karena langsung nyegerin banget. ++ bisa membantu mengecilkan dan mengurangi jerawat loh. (Aku udah pernah review dibawah jadi kalo mau baca lebih lengkap, monggo)

3. Toner

Nah baru nih setelah gue pake face wash gue pake Toner, masih dari ACNES OIL CONTROL SERIES toner-nya adem banget, seger, ga ada alkohol jadi cocok banget buat yang punya kulit sensitive macem gue. Gue tau lu pada pasti bingung kenapa gue pake ini ga setelah pake Milk Cleanser, tapi setelah Face Wash. Alasanny adalah karena menurut gue, dengan cara ini itu jauh lebih nyaman ketimbang sebelom gue pake Face Wash. Gue rekomen banget toner ini buat kalian yang punya kulit sensitive, oily skin, and acne prone skin.


4. Moisturizer

Walaupun kulit kalian berminyak, pls don’t skip moisturizer. Karena kulit kita juga butuh nutrisi kan. Nah menurut gue, si Acnes Oil Control Series punya moisturizer itu sangat-sangat oke, dan bisa mengurangi minyak. (bisa buat mengurangi kulit kusam juga ahai). Ini juga sangat-sangat gue rekomen kepada kalian semua gaes!

5. Masker
Yak, masker yang menurut gue bisa mengurangi minyak dan membantu menyembuhkan jerawat saat ini  (yang amat ampuh di gue ya)—(mungkin akan gue update kalo gue uda punya masker yang lebih ampuh dari ini hehe) à Acnes Oil Control Tea Tree Mask


Sebenernya gue punya beberapa sheet mask, tapi berhubung ini untuk kulit berminyak, dan gue belom ada yang pas banget. Tapi ada 1 yang lumayan oke, itu dari Mentholatum – Pore Refining. Ini oke banget untuk mengecilkan pori-pori. Cuman gue lagi out of stock karena nyarinya lumayan susah :( .
source: google

6. Kertas Minyak
source: google -- karna gue lupa taro dimana :v

Yuhuu, ini wajib sekali dong ya. Demi menghilangkan minyak-minyak di muka, agak tidak terlihat mengkilap. Gue pake dari Clean n Clean Oil Control Film yang biru, karena sekarang ada yang pink kan? Dan menurut gue yang pink baunya super duper gaenak, baunya tuh kayak aroma taksi, bus, mobil, dsb. Euwh. Kalo yang biru ini uda dabest!! Two Thumbs :* .

--DONE—

Nah semoga bermanfaat untuk kalian semua yaa!!

DON’T FORGET TO READ MY OTHER POST, AND LEAVE YOUR COMMENT BELOW!
BYE :*
Follow juga instagram gue - https://www.instagram.com/avernandaa/?hl=en

4 comments