[REVIEW] SCARLETT ACNE FACE CARE SERIES, ACNE SERUM + ACNE CREAM DAY + ACNE CREAM NIGHT + BRIGHTENING FACIAL WASH

Halo beautiful! Kembali dengan diriku yang akan me-review skincare lokal hitz ~ Seperti yang lo pada liat di judul, gue akan me-review rangkaian acne face care dari Scarlett. 


Gue pilih yang varian Acne series karena kulit gue tipenya emang berjerawat dan berminyak. Tapi kalo kulit lo pada ga berjerawat dan berminyak tapi maunya mencerahkan, nah lo mungkin bisa cobain seri yang Brightly Ever After yang warna pink. Yaudah tanpa berlama-lama yuk cus langsung kite eksekusi~~



🌼BRIGHTENING FACE WASH



Sebelom pake skincare tentu kita harus bersihin muka kita yaa. Makanya produk yang pertama bakalan gue bahas adalah si Brightening Facial Wash. 


Packaging

Dia ada dua kardus gitu jadi aman banget ga bakalan mejret. Packaging produknya plastik, which is good, secara lo bakalan pake ini di kamar mandi yang mana rentan jatoh ye wak.


Tutupnya model flip-flop gitu, tapi thanks god ga loncer. AHAHA jd menurut gue masih super aman banget dibawa travelling. 


Ingredients


Ada rose petal beneran boii. Isi ingredientsnya keren-keren sih, ada Niacinamide, Vit E, Glutathione, Rose Petal, Aloe Vera, dsbnya! Silahkeun di-zoom ya cintaku!


My Review

Wanginya mirip banget sama Brightening Shower Scrubnya yang wangi Pomegranate (ini juga udah pernah gue review, bisa langsung cus ke sini ). Dia ada butiran-butiran yang warnanya merah. Tapi ini bukan scrub, butiran ini kalo diusap-usap terus bakalan memecah (?), jadi kayak larut gitu loh guis. 



Busanya lumayan banyak, tapi bukan modelan busa kasar gitu jadi masih super gentle di muka. Setelah dibilas ga bikin kulit muka lo ketarik, tapi berasa muka lo bersih dan tetep lembab. Jadi ini masih aman banget buat temen-temen yang kulitnya kering sih menurut gue. 


-------------------------



🌼ACNE SERUM



Gue rasa ini produk yang paling heboh seantero sosmed gaksi 🤣. Btw, this is my first time trying serum. Sebelomnya gue ga merasa membutuhkan serum, tapi setelah entah kenapa semenjak quarantine ini muka w jadi buluk bener dan beruntusan jadi……………… I’m gonna try this serum!


Packaging

Di dalem kardusnya ada semacem plastik pembungkus yang lumayan oke, jadi aman banget pas nyampe ke lo. Bentuk serumnya gemes banget si, jadi bisa banget dibawa travelling. Bentukan applicator-nya sama kayak serum pada umumnya, pipet. 



But ini adalah hal kecil yang menurut gue sangat berarti 🥺. Pipet dia nyentuh ampe ke dasar botol serumnya. Soalnya lo pada pernah gak si punya skincare modelan pipet gini, tapi pipetnye kaga nyentuh dasar……  kan pas ude dikit kita ribet ye ngeluarinnya ga bisa pake pipet karena ya kaga nyampe. Botolnya juga kaca jadi isi serumnya bakalan aman banget. Btw, serumnya ini kuantitasnya 15 mL.


Ingredients


Di ingredients-nya ada Tea Tree yang oke banget buat kite-kite yang kulitnya berjerawat dan pori-pori besar. Ada Liquorice juga yang membantu meratakan warna kulit dann ada Salicylic Acid yang temen baek banget buat acne-prone skin karena dia bisa merawat jerawat yang kita punya sekarang sekaligus mencegah munculnya jerawat kedepannya. Ada Centella Asiatica juga woi! Dan yang lainnya lo bisa zoom deh ye itu foto -ehe-.


My Review

Tekstur dari serumnya cair dan super cepet banget nyerep ke kulit. Gue agak salfok sama claim-nya yang bilang ini 99.9% Oil Free Serum, which is super good buat makhluk kek gue yang emang kulitnya beminyak banget ye wak.

 


Btw, di box-nya sih tulisannya pake 2-3 tetes, dikarenakan muka gue lebar jadinya gue pake 4-5 tetes 😭. Acne serum ini walaupun ada tea tree dan salicylic acid, sama sekali ga bikin perih di muka. Setelah dipake ada efek tacky, which is normal for a serum. Serum ini gue pake di siang dan malem hari, super nyaman dipakenya. 


-------------------------



🌼ACNE CREAM DAY


Nah ini salah satu produk terbaru dari Scarlett, Acne Cream-nya. Dia ada yang Day buat dipake tentu di siang hari dan yang Night buat dipake di malam hari.


Packaging

Sama kayak serum-nya, dia ada plastik lagi di dalemnya, jadi lagi-lagi super aman pas nyampe di lo. 



Tempat dari cream-nya juga dari kaca dan lumayan kuat sih, karena gue pernah ga sengaja jatohin dan alhamdulilah ya wak ga kenapa-napa. Di dalemnya juga ada kayak sekat gitu buat menjaga isi dari cream-nya. 


Ingredients


Isi ingredients-nya juga oke-oke banget lo bisa zoom. Tapi yang jadi sorotan gue adalah si Double Action Salicylic Acid yang bagus banget buat ngerawat jerawat dan mencegah dateng lagi jerawat selanjutnya. Ada Triceramide yang bisa jadi agen anti-aging dan antikerut!! Ada Natural Vit-C juga! 


My Review

Tekstur cream-nya runny dan cepet menyerap di kulit. Setelah dipake langsung keliatan glowing, tapi bukan berminyak ya wuak. 




Untungnya dia ga bikin muka gue berminyak ini makin seperti wajan abang pisang goreng. Soalnya dia melembabkan sewajarnya gitu. Btw dia dipake dikit aja bisa nyebar kemana-mana, jadi bagi orang-orang pelit seperti gue, ini sangat cuannnnn!


-------------------------



🌼ACNE CREAM NIGHT



Kalo ini versi Acne Cream yang dipake buat malem ya gais. Jangan sampe kebalik hihi. 


Packaging

Packagingnya cuman beda warna doang sih sama si versi yang Day-nya. Kalo versi Night ini lebih dominan ungu tua gitu.


Ingredients


Ingredients di cream malem ini juga oke-oke banget. Ada Poreaway yang bisa membantu menyamarkan pori, CM Anatu yang bisa jadi antiinflamasi dan bisa membunuh bakteri menyebabkan jerawat. Ada Natural Squalene juga yang bisa ngebantu mengurangi kemerahan. Silahkan di zoom ya gais, keren sih gue kaget baca ingredients-nya mantep-mantep. 


My Review

Tekstur si cream malemnya ini lebih firm daripada yang cream siangnya, which is not a bad thing karena emang kulit kita kalo malem lebih butuh hidrasi kan ya. 




Tapi walaupun dia lebih firm, tapi dia tetep ga bikin muka jadi kilang minyak. Pas bangun tidur malah muka berasa kenyel dan terhidrasi. Sama kayak si cream siangnya, ini juga dipake dikit doang udah nyebar kemana-mana. 


-------------------------



🌼CONCLUSION

Sejauh 1 setengah minggu ini, gue cocok pake rangkaian Face Care dari Scarlett dan engga ada reaksi yang buruk. Yang paling berasa di gue adalah, tekstur muka gue jadi lumayan membaik dan muka gue terhidrasi tanpa jadi terlalu berminyak. Selaen itu, gue sebenernya lagi ada di fase PMS jadi tau lah ya jerawat kayak apa 😢. Jerawat hormon sih emang gabisa dilawan tapi alhamdulilahnye si Scarlett ini membantu jerawat-jerawat gue untuk lebih cepet sembuh. 


-------------------------



🌼SEKILAS INFO

Semua produknya dibandrol dengan harga 75.000. Btw, rangkaian Face Care dari Scarlett ini udah terdaftar di BPOM jadi fix banget bebas dari merkuri dan hydroquinon. 


Ini dia nomer BPOM-nya gais


Jadi kalo lo pada masih beli face care dari toko/merek abal-abal… gue udah kaga ngarti dah. Padahal di sini ada produk lokal yang oke dan harganya juga terjangkau. 


Ini yang bisa dicek untuk tau asli atau gak nya ya gais


Dan lo juga kalo beli Scarlett ati-ati ye, soalnya banyak juga nih yang jual palsunye. Produk asli Scarlett ada barcode yang bisa lo scan kayak gini. Ok! Jangan tergiur harga yang murah banget ga masuk akal ok beb~ Biar aman nih gue kasih link Shopee Scarlett-nya : https://shopee.co.id/scarlettofficialshop 


-------------------------


Oke segitu dulu aja. Jangan lupa mampir ke ig gue @avernandaa 

💖Pis lop en gawl ~



2 comments

  1. makasihh ya kakk reviewnya!! selalu paling jujur dan bagus gitudehh!! jujur sempet ragu mau coba produk scarlett yang inii sebeelumnya:(

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama reviewnyaa! Thank you kakk <3

    ReplyDelete