[REVIEW] SCARLETT BODY CARE SET, CHARMING BRIGHTENING BODY LOTION + POMEGRANATE BRIGHTENING SHOWER SCRUB + ROMANSA BODY SCRUB

Hallo Beautifull!!!!!!! Akhirnya blog ini bangkit dari kubur ya wak 😘. Jadi hari ini gue mau review produk yang pastinya kalian udah sering banget denger, cuman mungkin masi pengen tau reviewnya sebelum beli. Hari ini gue akan me-review satu set Body Care dari Scarlett Whitening. Gemes banget gaksi gue punya warna ungu semua hihi.



Gue udah coba produk ini selama seminggu dan kayaknya udah bisa lah ya gue kasih tau ke lo pada pendapat gue. Jadi yaudah yuk langsung masuk aje kita ke reviewnya ~~



🌻BRIGHTENING SHOWER SCRUB (POMEGRANATE) 



Produk pertama ada sabun mandinya. Sabun mandinya sendiri ada 3 varian rasa (ye makanan kali wuaks), ada varian Mango (kuning), Cucumber (tosca) dan yang gue punya Pomegranate (ungu). 


(kiri→kanan) Cucumber, Pomegranate, Mango

Source: scarlett whitening, 



Packaging

Kita bahas packaging-nya dulu kali yah beb. Jadi dia pas dateng ada bubble wrapnya gitu, dan didalemnya ada pembungkusnya lagi, jadi aman banget ga bakalan bocor. 


Super aman

Menurut gue, ini aman banget dibawa traveling soalnya modelan tutup yang lock-nya oke, bukan yang lo tau gaksi sabun mandi yang loncer gampang kebuka gitu 🀣🀣. Jadi buat lo yang suka skeptis sama sabun hotel, ini oke banget sih buat dibawa traveling.


-------------------------


Ingredients

Aqua, Sodium Laureth 2-sulfate, Acrylates/Steareth-2-methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance Component and Finished Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract Octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric Acid, Cl 60725.


Lo bisa liat ya di situ ada Glutathione dan Vitamin E yang emang terkenal berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan pastinya mencerahkan kulit. Gue salfok ada Pomegranate beneran woi!!


-------------------------


My Review

Gue ga pernah makan Pomegranate sih sebelomnya, jadi gue gatau rasanya dan wanginya kayak gimana. Cuman wangi dari sabunnya ini enak banget dan agak membuat gue teringat sama wangi sabun jaman gue kecil. Seger dan agak manis wanginya. Kalo lo abis pake ini, kamar mandi bakalan wangi banget dan nempel wanginya ke badan.



Gue sih pake yang kayak pom-pom gini ya, lebih enak aja si menurut gue kalo pake sabun cair ya pake si pom-pom mandi ini. 



Setelah dibilas, dia engga bikin badan gue berasa kering, jadi masih ada rasa lembabnya. Lembab yang dikasih sama sabun ini juga pas, bukan kayak lo tau gaksi ada sabun yang /terlalu lembab/ sampe jadi ga nyaman karena berasa engga bersih (?) AHAHA SEMOGA LO PADA NGERTI YA MAKSUD GUE 🀣😘. Dannnnn kalo lo pake pompom kayak gue gitu, pake sedikit aja udah lumayan bangettt busanya! Pom-pom + sabun Scarlett = πŸ’–


-------------------------



🌻FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION (CHARMING)



Produk kedua ada Body Lotionnya nih. Mereka sebenernya ada 4 varian wangi, Fantasia (hijau), Romansa (pink), Freshy (kuning), dan punya gue ini yang Charming (ungu). 


(kiri→kanan) Romansa, Charming, Fantasia, Mango

Source: scarlett whitening 


Packaging

Pas dateng dia juga ada segel plastiknya. Kalo lo liat, dia juga ada kayak “kuncinya” yang bisa lo copot-pasang. Ternyata selain itu si pump-nya sendiri juga bisa di lock dan unlock, tinggal geser ke kanan dan kiri. Ini si fix banget aman lo bawa traveling, ga bakal gengges kepencet dan muncrat sana-sini. 




-------------------------


Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 Triyl Trinitrate, Fragrance Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vir E, Acrylates Cl0 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cl 60725.


Nah kalo lo liat, ada Glutathione dan Vitamin E lagi yang kayak gue sebutin sebelomnya bagus untuk mencerahkan, melembabkan dan pastinya mencerahkan kulit. Dan ada juga Niacinamide, yang bagus untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan, melawan stres bagi kulit dan mencegah kerutan.


-------------------------


My Review

Yang warna ungu ini wanginya mirip sama parfum Baccarat yang warna merah (alias Baccarat Rouge 540 Eau De). Kalo pake ini berasa pake parfum dah demi. Wanginya tahan sampe 6 jem-an, super ok untuk hand body!


Gue awalnya agak skeptis sama hand body pencerah, soalnya banyak yang jadi abu-abu dan ga natural gitu kan. TAPI, gue kaget banget soalnya pas gue olesin dia sama sekali engga abu-abu. 


Walaupun krimnya warna ungu, dia ga bakal bikin kulit lo ungu kok 🀣

Keliatan kan lebih cerah!


Dia nge-tone up kulit lo, tapi yang engga lebay. Jadi kayak masih manusiawi lah. Mencerahkannya natural, engga lengket sama sekali, melembabkan dan cepet meresap ke kulitnya. Setelah kena air pun, dia engga serta merta ilang terus kulit lo belang. Jadi buat lo yang bawa wudhu masih aman, ga bakal macem sapi yang cemong sana sini. πŸ„  Btw gue suka banget kalo pake ini sebelom tidur, berasa cewe princess yang kalo mau bobo super wangi EHEHE.


‼ Jujur gue marah banget kalo lo pada masih beli hand body lotion brightening yang abal-abal, merek gajelas yang berbahaya. Ini ada produk lokal, aman, BPOM, murah, yang oke banget buat lo emang kepengen hand body lotion untuk brightening. DAN WANGI PULA. 


-------------------------



🌻BODY SCRUB (ROMANSA)



Yang terakhir ada body scrubnya. Body scrub ini cuma ada dua varian, Pomegranate dan yang punya gue ini Romansa.


(kiri→ kanan) Pomegranate, Romansa

Source: Scarlett Whitening


Packaging

Isinya lumayan banyak dan padet gitu, di dalemnya ada segel foil dengan logo scarlet. Tutupnya ulir jadi aman ga bakalan tumpah. Kalo lo mau bawa traveling aman sih, cuman siape ye orang lagi jalan-jalan bebawaan lulur. 


-------------------------


Ingredients

Aqua Demineralisata, polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, glycol distearate, propane 1 2 3 Triyl Trinitrate, Propanediol, Fragrance Component and Finished Fragrance, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates Cl0 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Beads Vir E.


Ya lo akan melihat kembali Glutathione dan Vitamin E. Yang fungsinya apa? /ini quiz ceritanya, soalnya gue udah sebutin dua kali/. Yes benar sekali! Untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit


-------------------------


My Review

Body Scrub ini wangi banget! Bener-bener wangi! Kalo si varian Romansa ini, wanginya kayak bunga, bedak, harum agak manis. Wanginya kayak menggambarkan wangi cewe yang suka merawat diri gitu deh.



Teksturnya agak pasta yang lumayan padet, jadi dia bukan pasta yang menuju cair. Scrubnya ukurannya engga terlalu gede, engga terlalu kecil, sedeng gitu cuman banyak. Jadi setiap lo usap bakalan berasa scrubnya. Kalo gue sih pakenya dalam keadaan kulit kering yaa, cuman sesuka lo banget enaknya gimana. Gue juga ikutin si petunjuk Scarlett buat diemin selama 2-3 menit baru dibilas


Setelah pake ini, gue gabisa berenti ciumin kulit sendiri. WANGI BANGET BOR DEMI. Kulit jadi halus dan tetep lembab engga kerasa kering. Kulit keliatan cerah dan keliatan sehat yang seger gitu.

 

-------------------------



🌻SOOO…..

Ini gue kasih before dan after pemakaian rangkaian body care Scarlett. Biar keliatan bedanya, gue pakein rangkaian Scarlett cuman di bagian kanan. 


Super natural kann!


Lagi-lagi gue ingatkan ke lo pada yang masih suka beli produk abal-abal. Kayak di sini ada produk lokal yang udah ber-BPOM, produknya engga dicoba ke hewan (cruelty free), kualitasnya oke, dan murah pula. So stop beli produk yang ga jelas asal-usulnya! 



Produk Original akan ada barcode kayak gini yang bisa di-scan!


Tanda Cruelty Free dan Halal


Scarlett ini bisa lo beli dengan sangat mudah di E-Commerce sejuta umat, Shopee. Tapi lo ati-ati juga kalo beli di online. Jangan sampe ketipu harga murah doang. Setiap produk scarlet ada barcode yang bisa lo scan di handphone, jadi lo bisa tau itu asli atau palsu.


Tapi ya lebi mending lo beli di Official Storenya aja dah. Karena gue baek, ni gue kasih link-nya = https://shopee.co.id/scarlettofficialshop   


So segitu dulu dari gue, pis lop en gawl~



Salam dari penghuni baru kamar mandi kuwww! πŸ’–


Silahkan mampir ke IG gue, https://www.instagram.com/avernandaa/ 



11 comments

  1. Replies
    1. Hi thank you for replying! 😍
      Yesyes gas beli di tempat yang ori yaa πŸ’–πŸ’–

      Delete
  2. makaasihh bgt kak reviewnya, bingung banget dari lama mau coba produk scarlett tapi akhirnya dapat titik cerah jugaa abis baca review disiniiπŸ‘

    ReplyDelete
  3. Thank you kak anne buat reviewnya, detail banget jelasinnya <3

    ReplyDelete
  4. JADI MAKIN PENGEN BELII😭😭😭 nabung dlu dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi thank you for replying! 😍
      Hihi mangat nabungnyaaaaπŸ’–πŸ’–

      Delete
  5. Aku kalo pake body lotion suka gatel gatel nih kakk kulitnya, kira kira si scarlett yang ungu aman gak ya buat kulit sensitif? Penasaran banget pengen nyobaa setelah liat review ini!

    ReplyDelete
  6. Informatif banget kak blog nya. Sering" update yak ��

    ReplyDelete
  7. wahh jadi fix beli nih aku makasih kak reviewnya!

    ReplyDelete