[REVIEW] COSRX ONE STEP PIMPLE CLEAR PAD / ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD


Hi beautiful readers! Gue datang lagi dengan review, tapi kali ini bukan masker. Produk yang akan gue review ini banyak banget yang suka, tapi ada juga yang ga suka. Ada orang yang gasuka banget sama ini karena ga kasih efek apa-apa, ada juga yang jadiin ini holygrail mereka. Bagemana dengan gua? Kuy langsung aje di baca!

Jadi mari kita perkenalkan dulu nih si COSRX One Step Pimple Clear Pad atau yang sekarang udah ganti nama jadi One Step Original Clear Pad. Gue ga ngerti sih kenapa dia ganti nama, tapi dia udah ganti 3x. Dan jujur aja gue gatau apa bedanya sih. Produk ini jenisnya Exfoliating Toner yang mengandung BHA 1% dan Salix Alba (Willow) Bark Water 85,9%.

So iconic banget ya si abang ini


“------Buat yang belom tau fungsi BHA ini baik untuk merawat kulit berjerawat dan berminyak, mengurangi peradangan, dan masalah komedo. Kalo kalian bertanya apa itu AHA? AHA itu lebih tepat digunakan untuk kulit yang kering, karena menambah kelembapan kulit.

Tapi di produk ini cuman ada BHA, jadi lebih tepat kalo dipake sama yang tipe kulit seperti gua (berminyak, berjerawat). Terus fungsi dari si Salix Alba (Willow) Bark Water 85,9% apa? Nah ini diambil natural dari pohon willow, yang fungsinya buat mengurangi peradangan dan nyeri.

Bisa di-liat di gambar, dia ga mengandung bahan berbahaya

Kok BHA-nya cuman 1%? Karena BHA itu akan bekerja efektif kalo presentase konsentratnya cuman 1-4%. Jadi ini udah pas banget ya.------”

Aduh gue berasa sangat informatif :v. Yuk lanjut ke produknya! Kita mulai dari claim-nya dulu ya!

The Facial Toner gently wipes out excess oil and keeps the complexion clear, refined, and well balanced. (One Step Original Clear Pad)
One Step Pimple Clear Pad is designed to wipe away excess dirt, oil and purify clogged pores with exfoliating pre-moistened pads. (One Step Pimple Clear Pad)

Menurut gue sih versi yang lama dan baru sama aja fungsinya, packagingnya. Cuman tulisan di packaging yang rada membedakan. Dari segi wangi dan semuanya, menurut gue sama aja.

Packagingnya lumayan gede sih. Pasti, soalnya didalem ini ada 70 pads kapas. Banyak banget dan worth it untuk harga 190 an, kalo takut ga cocok, banyak olshop yang jual share kayak 10 pads. Jadi bisa buat kalian yang mau coba-coba dulu.

Wangi-nya itu kayak ga asing menurut gue, tapi gue lupa banget wangi apaan. Ga ganggu sih menurut gue wangi-nya. Kapasnya emang tipis banget, dan bisa diliat kebapetan gue ya, kapasnya gue gunting jadi 2. Karena menurut gue setengah itu udah cukup banget. Sejujurnya, bagian yang kasar dan alus ga terlalu bisa dibedain sih, cuman yang totol-totol itu gue simpulkan sebagai yang kasar. Beda sama Neogen punya, kita bisa bedain yang kasar dan enggak langsung dari teksturnya.

Tergunting 2 hehe hehe hehe
bapet is lyfe
Gue pake si COSRX ini setelah cuci muka, jadi abis ini gue masih semprotin Sacre Skin punya Rose Water, karena seger banget abisnya. Pas dipake ke muka ga ada perih atau apa, cuman emang sensasi kayak abis pake sheet mask gitu, rada lembab. Biasanya sih gue tepok-tepok gitu biar meresap.

Gue pake ini cuman 1x atau 2x seminggu, entah gaberani aja pake sering-sering, apalagi muka gue ini tipe yang sensitif kan ya. Cuman kalo lagi minggu mens gitu, gue bisa 3x pake karena muka gue lagi merah-merah banget biasanya. Tapi setelah 3 mingguan gue pake, gue berasa kayak bruntusan di muka gue sedikit berkurang, emang ga ilang cuman sedikit berkurang. Gue paling suka kalo lagi ada jerawat hormonal, terus gue pake ini kayak di kompres dijerawatnya, terus gue kasih Loria. Besoknya tuh jerawat ude gone -so happy-.

Gue gak ngerasa ini bikin muka gue kering sih. Gue ngerasa dia sedikit bikin muka gue ga terlalu merah-merah kalo lagi jerawatan. Overall gue suka sih sama produk ini, tapi enggak berlebihan. Ya suka aja, engga sampe memuja, tapi engga sampe menhujat.

Sebelomnya gue sempet pake yang Neogen, exfoliating juga modelnya. Cuman gue ga cocok banget, besoknya langsung jerawatan kecil-kecil. Jadi gue ga lanjutin pake. Gue juga ga begitu ngerti apa yang bikin gue ga cocok sama si Neogen. Kalo ga salah waktu itu gue pake yang Lemon Brightening apa gituu. Harganya lebih mahal daripada si COSRX ini dan isinya juga cuman 30 pads. Jadi gue kembali lagi deh ke COSRX :v

Ini Neogen yang gue sempet pake tapi ga cocok.

Tapi ada juga temen-temen gue yang ga cocok sama COSRX ini karena katanya ga memberi efek apa-apa. Jadi sekali lagi balik ke kulit kalian masing-masing ya temen-temen :)

REPURCHASE? OF COURSE! I LOVE THIS A LOT!!
RATE? 4,5 / 5

THANKS FOR READING! DON’T FORGET TO READ MY OTHER POSTS!
GOD BLESS


Follow juga instagram gue - https://www.instagram.com/avernandaa/?hl=en

1 comments

  1. wahh hasilnya lumayan bagus juga, apalagi pake ini jerawat cepet kering, jadi pengen nyoba..

    ReplyDelete