[REVIEW] ST. IVES FRESH SKIN APRICOT SCRUB


Hai beautiful ladies! Kembali di blog ini dengan review pastinya! Sama seperti kemaren-kemaren, kali ini gue akan me-review produk yang banyak disuka orang-orang, kalo dari kemaren review tentang masker, moisturizer, kali ini gue akan review tentang scrub.

Banyak banget yang suka sama si St. Ives punya scrub, apalagi seri yang Apricot. Awalnya sih gue pengennya beli yang Blemish Skin, bukan yang Fresh Skin. Tapi karena penasaran kayak apa sih si St. Ives ini sampe banyak banget yang memuja-muja.



Kalo pada belom tau, jenis kulit gue adalah berminyak, berjerawat dan berpori-pori besar. Hehe lengkap benerrrrr kan. Pasti pada bingung dan bilang “uda tau pori-pori gede, ngapain masih pake scrub”, “uda tau jerawatan ngapain pake scrub, entar malah tambah iritasi”. Nah, awalnya gue berpikir gitu juga.

Tapi setelah browsing dan bertanya-tanya kesana kemari, juga ngalamin sendiri. Gue berpikir kalo scrub itu penting, karena fungsinya eksfoliasi. Walaupun sekarang udah ada Chemical Exfoliator macem COSRX yang pernah gue review dibawah, tapi menurut gue Physical Exfoliator itu gak kalah penting. Mending liat dulu ya honest review gue tentang St. Ives.

Deeply Exfoliates To Reveal Smooth Skin

Nah itu tadi claim-nya si St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Gue beli ini di GrandLucky, harganya sekitar 60 ribu-an, lumayan jauh sama harga di olshop yang bisa sampe 100 ribu-an. Untuk isi 170 gr sih menurut gue worth it ya, karena ini tuh awet banget. Wangi-nya enak sih gue suka, seger banget dan butiran scrub-nya itu pas juga alus banget jadi ga sakit (kalo lu gosok kenceng-kenceng ya sakit)
.


Yang paling terpampang di packagingnya itu adalah tulisan Sulfate Free, Paraben Free, dan 100% Natural Exfoliants, Oil Free dan Dermatologist Tested juga ada tulisan Non-Comedogenic. Jadi lumayan seneng juga gue bacanya, berasa percaya aja gitu kalo kulit gue ada di tangan yang benar :v
Sempet sedih sih karena dapetnya yang Fresh Skin bukan yang Blemish. Ohiya, di belakang produknya ada tulisan, kalo prosuk ini tingkat eksfoliasinya Deep.

Yak silahkan dipencet gambarnya biar jelas sodara-sodara

Gue pake ini awalnya seminggu sekali, karena berpikir ngapain scrub sering-sering. Dan kayak udah berminggu-minggu gada efek apa-apa, sempet nyesel belinya dan kesel kenapa gue ga beli yang Blemish aja. Dan gue memutuskan buat coba lagi, akhirnya gue tersadarkan pas baca punggung produknya ada tulisan pake 3-4 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan. Akhirnya gue coba dong kayak pake seminggu 3 kali. Dan gue berasa kayak baru ada “efek”-nya. Gue berasa muka gue jadi alus banget dan lebih cerah. Jujur, gue gak ngerasa ini bikin pori-pori gue makin besar sih, walaupun butiran-nya emang agak gede ya untuk ukuran scrub.

Cuman kalo sekarang, gue pake-nya cuman 2 kali seminggu. Soalnya gue kan juga pake si COSRX yang jabatannya adalah Chemical Exfoliator, jadi gue gamau terlalu banyak exfoliating, karena ga bagus juga kan. Gue juga ga pake kalo jerawat lagi kayak radang, soalnya jerawat kayak gitu mesti disayang-sayang kayak dibikin adem misal di kompres dsb-nya, bukan di scrub.

Tapi jujur aja gue ga merasakan efek lebay yang ampe, muka gue kinclong banget gada bekas jerawat, dan sebagainya yang lebay-lebay. Gue cuman ngerasa ini bagus karena bener-bener ngilangin sel-sel kulit mati gue, apalagi kalo gue ngerasa muka gue kenapa kasar banget ya, langsung deh dengan gece (baca: gerak cepat) pakein ini. Dan emang ngebantu banget.

Repurchase? Mungkin, gue pengen cobain yang versi Greentea-nya hehe
Rate? 4/5, ini bagus tapi engga yang ampe gue gabisa idup tanpa ini. Overall, bagus tapi biasa aja :)

THANKS FOR READING! DON’T FORGET TO READ MY OTHER POST
GOD BLESS

1 comments

  1. ternyata saat wajah berjerawat bisa pake scrub juga toh, iya sih yang penting di gosoknya jangan kenceng-kenceng mungkin ya.. :)

    ReplyDelete