[REVIEW] L’OREAL UV PERFECT MATTE & FRESH SPF 50 PA ++++


Hello Beautiful! Welcome to my precious blog, blog paling keren sedunia –gakdeng canda-. Sebelomnya gue cuman pernah sekali nge-review Sunscreen itu merek Bioré, jadi di review gue kali ini kalo gue nyerempet-nyerempet si Bioré pls maklumin, emang gue susah move on bok. Jadi kali ini gue akan me-review Sunscreen. Sunscreen yang akan gue review kali ini itu dari L’Oreal, yang tipe Matte and Fresh.


PRODUCT DESCRIPTION

HASIL: Kulit terlindung terhadap tanda-tanda photo aging: bintik kecokelatan, warna kulit menjadi gelap, kehilangan elastisitas dan kekencangan, keriput, dan stres eksternal. Secara bertahap, kulit tetap tampak cerah dan muda.
1. SPF50|PA++++ dengan Filter UVA Panjang dan Advanced UV Protector
2. Oil-Control Formula
3. Perlindungan terhadap melekatnya partikel polusi
5. Tidak lengket, bebas minyak

TEKSTUR: Hasil akhir Matte dan terasa segar di kulit. Bebas minyak dan tidak lengket.

-ini gue dapet dari website-nya si L’Oreal-

Kalo ini yang tertera di boxnya, bisa di-zoom aja boi

---------------


INGREDIENTS

Aqua / Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyr   ospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.

di box-nya bilang gabikin komedo, tapi pas di check
banyak banget yang comedogenic :(

 Buat ingredients-nya, kalo dibandingkan si Bioré, ini jauh lebih comedogenic. Berikut ini   comparison ingrediens-nya, mereka berdua bisa di klik di sini.  

--------------


WHY I BOUGHT THIS

Jadi kemaren-kemaren itu pas Bioré gue udah sekarat, gue iseng-iseng nih pengen coba sunscreen baru. Nah terus gue liat banyak influencer yang lagi nge-hype si L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh ini. Sebenernya sebelom gue beli si Bioré, gue sempet kepengen beli sunscreen dari L’Oreal, tapi bukan yang versi ini. 

Nih biar lebih jelasnya gue kasi foto aje ye.


cr : web L'Oreal

Nah ini tuh masih di seri sunscreen, dia punya banyak versi gitu, dan setiap versi punya keunggulan masing-masing. Cuman karena gue pengen yang ga neko-neko, makanya beli si Bioré. Jadi sebenernya gue udah ga asing sama produk gini.

Harganya juga terjangkau sih untuk 30 mL cuman 70 ribu waktu itu gue beli di shopee. Jadi yauda deh gue penasaran juga lagian sama tulisan “Oil Control”, secara muka gue tambang minyak.

-------------------


MY SUPER HONEST REVIEW

Untuk Packaging-nya oke, ramping gitu jadi gampang kalo mau dibawa. Dia ada wangi sedikit banget, tapi enggak ganggu. Warnanya putih gitu kayak sunscreen pada umumnya. Gampang banget disebarnya.


Menurut gue ini engga matte banget, karena gue masih bisa ngerasain sesuatu di muka. Tapi buat kalian yang kulitnya kering, mungkin ini bakalan oke, karena dia engga terlalu matte. Cuman mungkin untuk ukuran sunscreen sih dia emang cukup matte, tapi kalo dibandingkan Bioré, masih matte-an Bioré.



Oil Control? Di gue ini engga ada oil controlnya sih, muka gue tetep berminyak seperti biasa. Dia juga engga ada kaya whitecast-nya, jadi gabakalan bikin muka kita belang. Enggak ada reaksi buruk sih dikulit gue, kayak jerawat atau apa Thankgod! Cuman setelah gue melihat tingkat Comedogenicnya, mungkin gue akan mempertimbangkan lagi sih buat repurchase.

---------------


CONCLUSION

Produk ini oke buat kalian yang kulitnya kering, karena dia masih kasih moisturize effect. Cuman buat yang kulitnya berminyak kayak gue, mungkin bisa cobain Bioré aja.

Repurchase? No

Rate? 3,8 / 5




Follow juga instagram gue demi Indonesia sejahtera oke gais - https://www.instagram.com/avernandaa/?hl=en

1 comments